Headlines
Loading...
Dinas Perikanan Kab. Tangerang Gelar Pelatihan Diversifikasi Olahan Ikan Bernilai Tambah

Dinas Perikanan Kab. Tangerang Gelar Pelatihan Diversifikasi Olahan Ikan Bernilai Tambah


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menyelenggarakan pelatihan olahan ikan bernilai tambah dalam rangka menumbuhkan pelaku usaha baru bidang pengolahan ikan.


Kegiatan yang diadakan Kamis (23/9/2021) di Grand Soll Marina Hotel, Jatiuwung Kota Tangerang ini untuk Desa Binaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dan UMKM dan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.


Sekretaris Dinas Perikanan Kab. Tangerang Hairul Latif mengatakan, pelatihan ini diikuti peserta sebanyak 30 orang, perwakilan Desa BinaanP2WKSS dan pelaku UMKM di wilayah kab tangerang. 


"Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung serta menumbuhkembangkan UMKM bidang pengolahan ikan, sebagai upaya peningkatan konsumsi ikan melalui produk olahan ikan yg dihasilkan oleh UMKM binaan," kata Hairul Latif.


Hadir sebagai narasumber dari Loka Badan POM Kab. Tangerang yang menyampaikan materi cara produksi pangan olahan yang baik serta mekanisme pengurusan ijin edar MD BPOM. 


Kegiatan ini dilanjutkan dengan pelatihan langsung cara membuat aneka olahan, dimsum, pempek, kerupuk dan amplang ikan. 


Kabid Pengembangan dan Kelembagaan Perikanan Rini Dwi Ari Hayati menyatakan, Dinas Perikanan terus mendukung upaya pengembangan yang dilakukan oleh UMKM baik dari segi ragam olahan maupun peningkatan ijin edar dan halal. 


Agustian/Almuadam/TiMS


0 Comments: