Headlines
Loading...
Aktifitas Galian Tanah di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Membuat Resah Warga

Aktifitas Galian Tanah di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Membuat Resah Warga


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Sejumlah warga dibuat resah oleh aktifitas galian tanah di Kp. Blukbuk Luwung, RT 003/03 Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kab. Tangerang.


Seorang pemuda setempat, Joni kepada Redaksi InfoTerbit.com mengatakan, aktifitas penggalian tanah itu beroperasi begitu saja tanpa ada konfirmasi dengan warga.


Joni dan para warga lainnya khawatir, imbas dari galian tanah di desanya ini merusak lingkungan dan menimbulkan dampak negatif bagi warga. 


Menurut Joni, Ketua Kelompok Tani setempat, H. Suheri juga khawatir, galian tanah itu berdampak pada lahan pertanian produktif.


"Disamping itu kami juga khawatir, makam umum yang ada di atas lokasi galian akan longsor jika tanah dibawahnya dikeruk. Kami mohon kepada pihak terkait menghentikan aktifitas ini," ujarnya didampingi warga lain, Eni dan Murtala, Kamis(22/4/2021).


Terpisah, Camat Kronjo H. Tibi mengaku tidak tahu adanua aktifitas galian tanah di Desa Blukbuk. "Coba tanyakan ke pihak Pemdes Blukbuk, kami tidak mengetahuinya," kata H. Tibi.


ANANTA/TiMS





0 Comments: